Rumah Tertipis Di Dunia

Rumah Tertipis Di Dunia yang berada di Polandia

Memiliki rumah hunian di kota besar yang padat menjadi sesuatu hal yang cukup sulit diwujudkan saat sekarang ini. Selain harga rumah yang semakin mahal (terutama di pusat kota), lahan untuk membangun rumah pun sudah mulai habis. Sehingga pilihan terbaik untuk memiliki hunian di kota-kota besar adalah dengan membeli Apartemen atau menyewa Apartemen dan Rumah. Namun arsitek asal polandia ini memiliki ide arsitektur yang unik dengan membuat Rumah Tertipis di Dunia.

Keret House adalah nama yang diberikan untuk bangunan ini. Berasal dari nama penyewa yang adalah seorang penulis dan pembuat film asal Israel, Etgar Keret. BangunanĀ ini tidak termasuk dalam kategori rumah dalam undang-undang di negara Polandia, sehingga hunian ini dikategorikan kedalam Instalasi Seni. Keret House dirancang oleh arsitektur berkebangsaan Polandia yang bernama Jakub Szczesny.

Rumah Tertipis Rumah Tertipis
Rumah Tertipis Rumah Tertipis

Rumah tertipis dengan lebar kurang dari 1 meter

Titik terlebar dari bangunan ini adalah 152 centimeter dan tersempit 92 centimeter. Struktur bangunan yang terbuat dari besi ini terdiri dari satu kamar tidur, sebuah dapur, kamar mandi dan ruang tamu. Bangunan ini juga memiliki dua jendela yang tidak bisa dibuka yang dindingnya terbuat dari panel kaca yang tembus cahaya matahari. Keseluruhan Interior bangunan dicat menggunakan warna putih dan listrik berasal dari gedung tetangga. Hunian ini memiliki teknologi tersendiri dalam hal penyediaan air dan pembuangan limbah air, sehingga tidak terhubung dengan sistem perairan kota. Karna memiliki ukuran yang kecil, bangunan ini hanya bisa memuat 2 kulkas yang berukuran mini. Untuk berpindah dari satu lantai ke lantai lainnya, penghuni bisa menggunakan tangga, yang jika tangga ditutup akan menjadi area untuk keseharian.

Keret House ini terletak antara jalan 22 Chlodna dan jalan 74 Zelazna di kota Warsawa, Polandia, dan ditunjuk sebagai rumah tersempit di dunia. Bangunan ini dibuat di antara rumah bekas perang dan sebuah gedung apartemen. Keret mengatakan bahwa tinggal di Keret House seperti sebuah “peringatan untuk keluarga saya”, Orangtua Keret meninggal dalam Perang Dunia II ketika Nazi Jerman menduduki Polandia.

Rumah Tertipis Rumah Tertipis
Rumah Tertipis Rumah Tertipis
Rumah Tertipis Rumah Tertipis
Rumah Tertipis Rumah Tertipis
Rumah Tertipis Rumah Tertipis

Baca jua artike menarik lainnya :

 

Suka dengan artikel ini , silahkan share dan like. Thank’s

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *