Bar dari bahan daur ulang

Bar dari bahan daur ulang

Jika kita mendengar kata Bar, sesuatu yang terlintas dalam pikiran kita mestinya adalah sesuatu tempat untuk minum minuman beralkohol atau non-alkohol atau mungkin sekedar tempat hang-out sambil mendengarkan live music. Bar pastinya tempat yang dirancang sebagus mungkin untuk membuat orang betah berlama-lama didalamnya. Tapi bagaimana jika bar sepenuhnya dibuat dari bahan daur ulang, apakah masih menarik didatangi?

Karena bahan pembuatnya yang keseluruhannya terdiri dari bahan-bahan bekas yang didaur ulang, menjadikan bangunan yang berada di salah satu kota kecil di Kamikatsu, Jepang ini juga menerima penghargaan Zero Emissions Kamikatz Public House.

Bar dari bahan daur ulang

Desain dari arsitek Hiroshi Nakamura dan NAP ini telah memenangkan penghargaan WAN Sustainable Buildings Award 2016, bukan hanya karena desainnya yang menarik, juga karena bahan bangunan yang terbuat seutuhnya dari bahan daur ulang. Ini juga sejalan dengan visi dari kota Kamikatsu untuk mendaur ulang 100% limbah dalam beberapa tahun kedepan (saat ini telah berjalan sekitar 80%).

Baca juga Rumah Tertipis di Dunia

Bar dari bahan daur ulang

Bar, tempat pembuatan bir dan Tempat Tinggal

Bangunan ini digunakan sebagai bar, tempat pembuatan bir, dan juga sebagai hunian. Semua perabotan dari rumah ini terbuat dari bahan daur ulang, mulai dari lantai yang terbuat dari ubin daur ulang sampai tempat lilin. Benar – benar tampilan yang mengagumkan yang menunjukkan bahwa daur ulang itu bukanlah suatu kewajiban atau tugas kita menjaga bumi, tetapi lebih untuk menciptakan sesuatu yang kreatif.

Informasi mengenai WAN AWARD

Bar dari bahan daur ulang

Bar dari bahan daur ulang

Bar dari bahan daur ulang

Bar dari bahan daur ulang

Tertarik dengan artikel ini? Please Like and Share.. Thank You.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *